Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Thursday, October 05, 2006

Buka puasa tempat Bang Rizal



Rabu kemarin, 4 Oktober 2006. Saya 'terbawa' dalam acara buka puasa di rumah Rizal Ramli (ya, yang bekas menko jaman Gus Dur). Acaranya sendiri diinisiasi teman-teman alumni yang tergabung dalam B-Club (kebanyakan teman-teman PSIK 90-an).

Beberapa pejabat dan komisaris BUMN tampak bersliweran. Tapi yang paling mengesankan buat saya adalah ustadz yang diundah berceramah. Astaghfirullah. Saya sungguh-sunggu menyesal karena telah sedikit merendahkan intelegensi sang ustadz ketika beliau datang. Beliau tepatnya datang, ketika Rizal Ramli sedang berbicara. Dan saya berpikir,"Wah, mau ngomong apa lagi si Ustadz nih kl waktunya setelah Bang Rizal."

Di luar dugaan saya, terlepas dari penampilannya yang sungguh-sungguh sederhana dan cenderung ke'dusun-dusunan', pembicaraannya menunjukkan bahwa beliau adalah orang yang sangat cerdas, dan mungkin sedikit di antara ulama kita yang masih mencoba untuk menerjemahkan agama menjadi panduan kehidupan praktis.

Menurut seorang teman saya, saya adalah pemirsa yang paling penuh perhatian di antara semua yang hadir. Dan saya tidak menampik, saya optimis dengan masa depan Indonesia kl masih ada ulama macam begini.

Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Untuk dosa sombong dan melecehkan.

Ustadznya adalah Pak Mukti, bekas ketua Pemuda Muhammadiyah.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home