Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Wednesday, October 11, 2006

Himbauan Pemakaian Lampu Jauh di Jalan Raya

Pulang dari Bekasi ke Bandung, Minggu (8/10/2006) kemarin, di tol Cipularang saya terganggu oleh lampu dari mobil belakang yang menyala terang sekali. Saya perhatikan, bahwa mobil-mobil sering memakai lampu besar untuk kesenangan sendiri. Maksudnya, merasa jalan sedikit kosong, menyalakan lampu besar agar semua terlihat jelas.

Permasalahannya, walau mobil itu sekitar 500m di belakang saya, saya masih terganggu.

Demikian jg dengan mobil yang menyelip. Menyalakan lampu besar dari jauh walau sering kali waktunya sebelum melewati kita masih cukup buat masak indomie dl.

Jadi saya menghimbau kepada pengguna jalan raya:
1. Kalau jalan tidak benar-benar kosong, tidak usah pakai lampu besar. Termasuk kalau
ada mobil dari arah yang berlainan di tol.
2. Kalau memberikan tanda untuk menyelip atau agar berhati-hati dengan menggunakan
lampu besar, cukup dinyalakan sebentar beberapa kali.
3. Kalau ingin melihat dengan jelas sambil mengemudi, mengemudilah di siang hari.

1 Comments:

  • At 3:14 PM , Anonymous Anonymous said...

    hehe baru baca blog

    keren juga, ya nanti aku comment yaww see ya

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home