Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Friday, January 04, 2008

Yogyakarta Kota Kuno?

Tercekat juga saya waktu membaca iklan di web Airasia. Untuk promo penerbangan Yogyakarta-Kuala lumpur mereka mengiklankan sebagai: 'terbang langsung dari kota kuno ke kota modern'

Kurang ajar betul. Siapa yang menentukan Yogyakarta sebagai kuno dan Kualalumpur sebagai modern? Kalau mau berpikiran negatif, dan kalau mau menghasut (sebetulnya saya memang ada niat memanas-manasi anda semua pembaca... :D), iklan ini pasti dibuat oleh orang Malaysia dengan persepsi mereka. Kalau iklan ini dibuat oleh orang Indonesia pasti mereka lebih memilih kata macam 'kota budaya', atau semacamnya.

Saya bertekad tidak pergi ke Malaysia kalau nggak kepeped-kepeped amat. Walau dapat tiket gratis dari Airasia ditambah fiskal gratis, saya nggak mau pergi. Kalau dapat paket gratis sekeluarga (plus anak, istri, kakak, ortu, nenek), baru saya pikir-pikir.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home