Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Tuesday, November 28, 2006

Dada Rosada: Bukan Walikota Anti Lingkungan!!

Dua minggu yang lalu saya mendengar berita di radio. Dada Rosada, katanya, tidak ingin dikenang sebagai walikota yang anti lingkungan. What a news!

Saya ingat hadir dalam peluncuran buku Sketsa Bandung. Dalam sambutannya, dengan bersemangat Kang Dada menegaskan bahwa beliau sendiri yang akan menjaga kehijauan kota Bandung,"Setiap pohon yang ditebang di kota Bandung ini harus mendapat ijin dari pemkot. Dan saya tidak akan mengijinkan pohon-pohon ditebangi!!!!" Demikian kutipan dari sekitar 10-15 menit bagian pidato yang membahas pohon di Bandung.

Saya sudah agak lupa kapan acara itu berlangsung. Yang saya ingat itu kira-kira seminggu sebelum seluruh pohon sepanjang Suci (Surapati-Cicaheum) ditebang untuk pelebaran jalan.

Kembali ke berita di radio itu. Agar tidak dikenang sebagai walikota yang anti lingkungan, maka Kang Dada mendukung warganya untuk menanam pohon. Pemkot akan menyediakan bibitnya. "Datang ke lurah, datang ke Camat. Kalau tidak diberi bibit, datang ke saya!!!"

Boleh saja anda berkomentar apa saja, itu kan hak anda untuk menilai. Yang jelas, Kang Dada adalah walikota yang cinta lingkungan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home