Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Tuesday, March 06, 2007

To Boldy Go Where No Man Has Gone Before


Saya penggemar berat Startrek. Asal tahu saja, semua teknologi ajaib yang ada di Startrek konon berdasarkan teori yang nyata. Paling tidak, yang dipercayai memungkinkan saat ini. Pemindahan materi ke tempat yang jauh misalkan, sedang diujicoba di Australia beberapa waktu lalu.

Jadi buat saya Startrek melebihi khayalan pengisi waktu luang. Startrek adalah harapan tentang masa depan. Cie cie.

Sayangnya TV di Indonesia tidak begitu akrab dengan Startrek. Mungkin dengan alasan yang jelas: film macam Ally Mc Beal kalah rating dengan sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih. Apalagi Startrek. Jadi setelah Startrek Next Generation dan Deep Space Nine, Startrek:Voyager hanya sempat muncul sebentar di TV.

Tahun lalu, saya sempat melihat ada DVD serial Startrek terbaru di sebuah toko DVD (bajakan). Sayangnya si Mas berkeras saya harus membeli semuanya sekaligus. Itu kira-kira, 80rb. Waktu itu saya sedang bokek betul. Jd niat pembelian tidak pernah terlaksana. Sampai DVD itu hilang dari rak, dan bahkan penjualnya tidak ingat kalau dia pernah punya.

Tiba-tiba, sekitar satu bulan yang lalu, ketika sedang menonton tv sampai malam, saya terkejut melihat ada film Startrek di Indosiar. Saya sempat berpikir, ini mungkin rerun dari The Next Generation, atau salah satu dari versi layar lebarnya. Tapi saya betul-betul belum pernah lihat.

Dan ternyata, yes, memang inilah serial Startrek yang terbaru. Startrek: Enterprise. Bercerita tentang masa sebelum Kirk dan kawan-kawan, kira-kira 88 tahun setelah manusia bertemu Vulcan. Kira-kira tahun 2151 Masehi ceritanya. Jadi teknologi manusia masih cukup menyedihkan, dan tampak sekali bahwa dalam serial ini setiap ada apa-apa manusia kalah melulu.

Saya sering merasa bahwa kualitas ceritanya kalah dengan serial-serial sebelumnya. But it's ok. O ya bagi yang mau nonton, Selasa dini hari sekitar jam 1-2 (kalau malam saya tidak lihat jam lg) di Indosiar. Tampaknya sekali putar langsung 2 episode.

Yang saya terus bertanya-tanya. Kapan ya ada orang Melayu jadi kru Enterprise. Atau astronot beneranlah.

"Take her out ... straight and steady."




3 Comments:

  • At 11:28 PM , Anonymous Anonymous said...

    gw sampe skarang belum pernah nonton startrek, abis bajunya menurut gw gak keren hehehe, gak ngerti gw mah dhit film begituannn, coba ceritain dhit startrek teh film tentang apa? (erika)

     
  • At 7:34 PM , Anonymous Anonymous said...

    pipiripipipipip....

     
  • At 1:20 PM , Anonymous Anonymous said...

    sudah gabng indo-startrek@yahoogroups.com?

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home