Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Wednesday, February 06, 2008

Heath Ledger dan Arnold

Saya memang mendengar bahwa Heath Ledger meninggal. Awalnya saya kira Heath Ledger seorang aktris wanita. Baru saya tahu bahwa dia seorang aktor. Dan seorang aktor yang saya kenal.

Entah bagai mana saya menyukai Heath Ledger, walau saya tidak tahu namanya sebelumnya. Di film seperti The Patriot atau A Knight's Tale. Dia terlihat sebagai seorang aktor yang baik. Aktor yang terlihat baik lainnya misalkan Matt Damon. Tidak neko-neko, berbakat, serius. Dan saya berharap di masa depan akan menyaksikan karya-karya mereka lainnya.(saya bagai mana pun kurang antusias menonton Brokeback Mountain). Sayang sekali tampaknya tidak mungkin lagi dalam kasus Heath Ledger.

Beberapa malam yang lalu saya menonton acara Pimp My Ride. Saya selalu mengagumi kerja kru Pimp My Ride, walau tidak pernah memahami untuk apa speaker sebesar itu ditaruh di mobil (volume radiotape mobil saya jarang lewat dari 15, umumnya di sekitar 11).

Nah yang menarik, malam mereka memodifikasi sebuah Impala. Setelah selesai, mereka mengisinya dengan biodiesel 100%, dan menandingkannya dengan Lamborghini baru. Dan impala menang. Pesannya,"Biodiesel is cool."

Menarik sekali, sebuah kebijakan publik ditumpangkan pada acara komersial. Tentu efeknya akan mengena. Dan kemudian, datanglah gubernur California ke bengkel mereka. Yap, Arnold Schrwazeneger (apakah benar ejaannya?).

Saya selalu menganggap enteng Arnold. Dari penampilannya sekilas saya menyimpulkan dia msh agak jauh levelnya dalam proses evolusi, dan kurang cerdas. Hehehe.

Tetapi sesungguhnya dia seorang businessman yang berhasil. Sesuatu yang tidak berhasil dilakukan Stallone, misalkan. Dan ketika Arnold menjadi gubernur, saya masih menyepelekannya.

Kenyataannya, Arnold tampaknya lebih pintar dari presiden Amerika saat ini, Mr. Bush jr (presiden yang satu ini tampaknya sangat tidak pintar, anyway). Dalam pandangan saya. Arnold begitu serius dengan masalah pemanasan global. Amerika menolak protokol Kyoto, tapi negara bagian California di bawah pimpinan Arnold menerapkan standar emisi yang mengikuti Kyoto. Malam itu, Arnold jg yang mensponsori pemakaian biodiesel di Pimp My Ride.

Two thumbs up buat Arnold! I owe you an apology. Good Luck Mr. Terminator.

5 Comments:

  • At 4:52 PM , Anonymous Anonymous said...

    Gw tau Arnold ternyata orang yg punya visi yang bagus dan emang lebih cerdas dari tampangnya, dari tayangan oprah. Arnold itu dari bukan siapa-siapa, imigran asal swiss kl gak salah,hijrah ke amrik,meniti karir dari olahraga binaraga. Arnold bilang, orang yg suka olahraga pastilah orang yg disiplin dan tekun, karena olahraga itu berjuang melawan kemalasan diri sendiri. Dari olahraga, mulai terjun ke film dan bisnis, dan voila emang berhasil bisnisnya, dari properti, cafe dll dll. Istrinya itu ex wartawan, namanya Maria Shiver, salah seorang keluarga JFK, Demokrat sejati, sementara Arnold Republik sejati. Dan di tayangan Oprah, diliatin juga gimana Arnold dan Maria ngedidik 4 anaknya.Hebat cara mereka ngedidik anak-anaknya.

    Kalau diliat dari obrolan Oprah dengan Arnold dibandingkan dengan politisi lain yang kalo ngomong penuh retorika dan banyak bullshitnya, muter2 gak jelas (sama politisi Amrik juga kl ngomong kdang gak bisa dimengerti :P), Arnold ini lumayanlah.Omongannya simple gak sok kusut, visi kedepannya juga konkrit dan fokus.

    so dont judge brain by face lah :D

     
  • At 4:57 PM , Blogger Dhita Yudhistira said...

    Iya gua juga setuju banget. Ya kan sebagai manusia wajar kita judge by cover. Tapi setelah bersinggungan, setelah sekian lama, kita menyadari kesalahan kita dan kelebihan orang yang dijudge. Arnold ini memang semakin lama semakin TOP aja.
    Kalau olahragawan sukses memang pasti disiplin dan tekun. Entah kalau pemain bola kita yang hobinya pukul-pukulan. Apalagi ketua PSSI...

     
  • At 10:08 PM , Anonymous Anonymous said...

    Menariknya di UK, kebijakan biodiesel malah ditinggalkan. Dari hasil studi mereka, ternyata dampak lingkungan dan ekonomi dari biodiesel (penggundulan hutan buat lahan jagung/tebu baru, perubahan tanaman yg ditanam petani, dari yg buat mkn spt gandum ke tanaman biodiesel) jelek. Yang dilirik lagi malahan nuklir.

     
  • At 12:02 AM , Blogger Dhita Yudhistira said...

    Di Indonesia sendiri memang pembukaan lahan besar-besaran untuk biodiesel tampaknya mengganggu hutan maupun tanaman pangan. Apalagi sawit, jagung, dan sebagainya memang bukan termasuk tanaman yang melestarikan lingkungan.
    Kecuali jarak, yang umumnya memang ditanam di lahan kritis. Tapi konon juga ada masalah.
    Sebetulnya sekarang sedang dikembangkan biodiesel berbasis Algae. Asumsinya, laut Indonesia sangat luas, dan budidaya algae tidak mengganggu lahan darat yang memang sudah cukup berat bebannya tanpa harus dijadikan sumber daya energi lagi.

     
  • At 10:04 PM , Anonymous Anonymous said...

    Soal ejaan ArnoldTheGirlyMan, gw kasi tips nih: google bisa dijadikan spellchecker (gasp!). Hebat kan? Coba deh.... Kikiki... *gak fokus*

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home