Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Sunday, July 01, 2007

Cari Rasa



Bandung memang terkenal sebagai tempat jajanan dari dulu (tampaknya). Makanan yang terkenal dari Bandung silih berganti. Mulai dari jajanan khas Bandung (yang tradisional), roti La Belle, soes Merdeka, Brownies Primarasa, Kartika Sari, dst.

Tapi kali ini, saya mau mengajak untuk melihat satu roti yang lain.

Di Bandung sering ada tukang roti bakar lewat berkeliling di perumahan. Nah, sering kali yang lewat bertuliskan 'Cari Rasa'. Selidik punya selidik, ternyata 'Cari Rasa' ini adalah toko yang menjual roti bakar yang dulunya katanya ngetop di Bandung. Istilahnya kalau cari roti bakar, ya ke 'Cari Rasa' itu.

Sampai sekarang 'Cari Rasa' masih ada. Tepatnya di Kosambi, di pertokoan/ruko sebelah pasa Kosambi. Kalau kita datang dari arah Simpang Lima, itu artinya Pasar Kosambi di sebelah kiri dan 'Cari Rasa' ada di sebelahnya.

Di sini, semua roti dibuat sendiri. Mungkin memang gayanya masih seperti roti jaman dulu. Tidak seperti roti Bread Talk yang lembut. Tetapi saya akui, untuk roti bakar memang rasanya cukup mantab.

Selain itu di sana juga ada roti buaya dan roti buaya plus anaknya. Hehehe. Dulu roti buaya sempat menjadi roti wajib. Saya sendiri kurang suka makan roti yang berbentuk binatang. Pernah satu kali saya makan roti kura-kura bareng Mas Adit di Sumber Hidangan, Braga, dan segerombolan anak mengintip sambil mengomentari kura-kura yang sedang dimakan.

O ya. Tidak jauh dari situ ada gedung kesenian Baranang
Siang. Kalau gedung ini terletak sebelum pasar Kosambi, ada belokan ke kiri. Gedung ini cukup tua dan saya pikir seharusnya cukup bermanfaat jika direvitalisasi. Bandung butuh gedung pertunjukan terbatas untuk kesenian-kesenian non-pop rasanya. Tetapi sekarang gedung ini terhalangi kaki lima yang mangkal di sekitarnya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home