Blog Dhita Yudhistira

Apakah Blog kata resmi dalam Bahasa Indonesia?

Sunday, July 01, 2007

Speedy Lagi ya...

Saya sedikit heran.

Sejak tanggal 25 Juni lalu, info pemakaian speedy saya tidak terupdate. Dalam catatan terakhir per tanggal 25 itu, pemakaian total saya sekitar 550 MB. Jadi masih ada 450 MB lagi di jatah saya. Beberapa bulan terakhir ini pemakaian internet saya memang menurun. Selain membaca email dan beberapa web, saya tidak tahu lagi harus membuka apa di internet.

Karena 450 MB masih cukup banyak, saya putuskan untuk mendownload beberapa file. Sampai dengan tanggal 28, info pemakaian tidak berubah. Mungkin karena beban server yang sangat tinggi, update dilakukan terlambat. Jadi di waktu terakhir, tanggal 30 Juni, saya mendownload buku-buku dari flazx dengan memperkirakan sisa quota saya.

Hebatnya, begitu saya buka lagi info billing/pemakaian hari ini, tanggal 1 Juli, data sudah diupdate dan tercatat bahwa ada kelebihan pemakaian sehingga saya harus membayar kelebihan sekitar 80 ribu rupiah.

Koq kalau update billing bisa cepat tapi update info pemakaian hari-hari terlunta-lunta ya?

2 Comments:

  • At 4:13 PM , Blogger Zalfany said...

    Kalau gitu perlu pakai "meteran" di komputer kamu sendiri juga Dhit, jadi tahu persis jumlah pemakaian bandwidth.

    Kalau aku biasanya pakai ini (meskipun b/w di tempatku ga dibatesin sih ;)) http://codebox.no-ip.net/controller?page=bitmeter2

    Bagus, software gratis, bisa memantau langsung download/upload speed sekarang, bisa dikasih ISP restriction sehingga kalau sudah melewati batas download sekian banyak bisa dikasih alert, ada statistik per-jam, per-hari dan per-bulan-an, dsb.
    * lho... kok jadi iklan :D *

     
  • At 10:58 AM , Blogger Dhita Yudhistira said...

    Nah itu.

    Sejak baca di blog-mu aku sebetulnya sudah pakai bit meter Nyeng. Tp krn lokasi selalu berpindah, yang tercatat di bitmeter tidak semuanya dari speedy yang di rumah. Walhasil tidak akurat (socially inaccurate).

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home